Kembali

LEMBAR KERJA ELEKTRONIK EVALUASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WBK/WBBM

SATUAN KERJA : PENGADILAN NEGERI SIGLI
tahun : 2025
PENILAIAN Bobot Jawaban Nilai % Keterangan Catatan Evaluator Pendahuluan Catatan Evaluator Bawas
A. PENGUNGKIT (60) 60,0 %
I. PEMENUHAN (30) 30,0 %
1. Manajemen Perubahan 4,0 4,00 100,00%
i Penyusunan Tim Kerja 0,5 0,50 100,00%
12a. Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1QAtRW5HUioJy9CmVMDy0AbeE8w3bt2bT/view?usp=drive_link
Evidence
Telah dibuat SK tentang Pembentukan Tim No. 20/KPN.W1-U5/OT1.2/I/2025 tanggal 2 Januari 2025
12b. Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1ZjDeZwGSD4I-lkLll7MBAENbdn4HQbIi/view?usp=drive_link
Evidence
ii Rencana Pembangunan Zona Integritas 1,0 1,00 100,00%
12a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1Ghs_OqJ8WCIKm8u75fkz4BoZQp25zZ1n/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1-5bCFP08vi9PuzgtZtZ6jJWDr6tzEHVi/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1IUSV_SXedcT3OnzTa9Fw6QMzeUtqZgxV/view?usp=drive_link
Evidence
iii Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM 1,0 1,00 100,00%
12a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1zrP0XwszEbGW_qxtRqL3SvH2Ts_jUSVt/view?usp=drive_link
Evidence
Pada Kegiatan Pemantauan dan Evaluasi yang dilampirkan pada link tersebut tidak menggambarkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala (sesuai rencana), sedangkan pada time frame kegiatan dilakukan setiap bulan.
12b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1VAdb005WcmukKKwJhQZ5FamZJetctoND/view?usp=drive_link
Evidence
Monitoring dan Evaluasi yang dilampirkan pada link tersebut tidak menggambarkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala, sedangkan pada time frame kegiatan dilakukan setiap bulan.
12c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1T9RXEWcKxXd5h7MWejh775KEBBHo8OW6/view?usp=drive_link
Evidence
iv Perubahan pola pikir dan budaya kerja 1,5 1,50 100,00%
12a. Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1QKccKqhnBU9A0CEHjVbhGJ4xGl3f90ue/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Sudah ditetapkan agen perubahan A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1ssNMG6WU_ulNthBLrdam7B4AYzsrP66S/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/12IismcJGwmBr4XUq9RilPyaSPPbUaTNr/view?usp=drive_link
Evidence
12d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1JFBrU7YWnJKTpFHXzZhtkvD7Z3rN-2SG/view?usp=drive_link
Evidence
2. Penataan Tatalaksana 3,5 3,50 100,00%
i Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama 1,0 1,00 100,00%
12a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1fOTBdZ8EQGcExKfb67VPI1cow-zJLZb4/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1byG2nUmSE4BEjsExq3B8J_MVFs2tZ1V_/view?usp=drive_link
Evidence
Pada lampiran, tahun 2024 dan 2025 tidak terdapat inovasi pada SOP yang diterapkan
12c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1umyRQPIawtuxqt-ULpgbmWwaqrarZWXH/view?usp=drive_link
Evidence
ii Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2,0 2,00 100,00%
12a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1F0XQ8szGq6TiN5iCX8zlD6PrlAiLkg-_/view?usp=drive_link
Evidence
pada lampiran tidak terdapat inovasi
12b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1vfkTTIZJBQW9EwLjbbsfHlIRFCzxXy_Y/view?usp=drive_link
Evidence
Pada lampiran tidak terdapat inovasi
12c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1lhXPxBSGqI05Wy_as7Kh9jsTZnHdmCRO/view?usp=drive_link
Evidence
12d. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1YIo6M_EpGC3FMNMNVp5jNzbApYfgMJtN/view?usp=drive_link
Evidence
iii Keterbukaan Informasi Publik 0,50 0,50 100,00%
12a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1ApxD8817rEahbisRtOhSXb3LkrNs4x7L/view?usp=sharing
Evidence
12b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1TLECcKvTS9OGl8HA9S9ypVHJ4iTdRNrb/view?usp=drive_link
Evidence
3. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur 5,0 4,75 95,00%
i Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi 0,25 0,25 100,00%
12a. Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1iULMmMaXrEuSjv1bD_OvBLBq1UcL7pPb/view?usp=sharing
Evidence
12b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/19LjvKwkAPOLMvXLtJ9nP_G-T4x4hmbgy/view?usp=sharing
Evidence
12c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1hmatr6SMQ8pdvbHvDaXzuOWfij02Pndu/view?usp=sharing
Evidence
ii Pola Mutasi Internal 0,50 0,50 100,00%
12a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1ug-p_AE9rIjZBDZv41QPiaitmdJsaO3u/view?usp=sharing
Evidence
12b. Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1XIpjJaQvAAiLFlj3UMG8cLxsaD0xl42V/view?usp=sharing
Evidence
12c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1DmYzHcwlDArEsfy_smGsFgHptOvSQo9Y/view?usp=sharing
Evidence
iii Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi 1,25 1,25 100,00%
12a. Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1bKfCgK8kVgp6ZeVQdEpsJhoh72C-Kynr/view?usp=sharing
Evidence
12b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1IsaJXa3DaCEMZ7qK5jzRkJM1JOCeJ1lx/view?usp=sharing
Evidence
12c. Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/14TYM_qDJsKOeziCe55kptDBdTZYq7Nrw/view?usp=sharing
Evidence
12d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1-wlHZxsQpjcdWwKEsVmOfIHUaSfXOYW9/view?usp=sharing
Evidence
12e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring) A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1KZIKF88_5yTF-K-v5x8zPHdNbynQ5Pio/view?usp=sharing
Evidence
Pada eviden hanya merujuk pada sebagian kecil pegawai
12f. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1pwPXV_w9tCTrI1vyfKen6Z0Hn1M5WdxZ/view?usp=sharing
Evidence
iv Penetapan Kinerja Individu 2,00 2,00 100,00%
12a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1c58apCrRJ2Ct_bp0WUgStHP4I0gRLDO2/view?usp=sharing
Evidence
12b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1Rya-1SGdNAC8czqNtT3fAm4wrHQl0qay/view?usp=sharing
Evidence
12c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1Rk8qgxSYoQtLoTaaKyPAUq90pr9pJ3xZ/view?usp=sharing
Evidence
12d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1K14KWQzKMS-eqsx84-Tpu2RW8OWtKZH2/view?usp=sharing
Evidence
v Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai 0,75 0,50 67,00%
12a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan B 0,67 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1nEA24w7dlcsnCexiZ8DDj8eFskeeQZyW/view?usp=sharing
Evidence
vi Sistem Informasi Kepegawaian 0,25 0,25 100,00%
12a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1YJJU9XOElysl-OJ2Vk2w4v-ayJ5EhEJA/view?usp=sharing
Evidence
4. Penguatan Akuntabilitas 5,0 5,00 100,00%
i Keterlibatan Pimpinan 2,50 2,50 100,00%
12a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaan A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1SzU0R4oA5LG1fbgdUfM-Oat1oHCvmnVb/view?usp=sharing
Evidence
12b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerja A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1fWKThVkPWOAHB4wsJGs69pRzxRc4M8-C/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1B6EZk_26xJoUWs0ujghxjRiC6ipyc6AI/view?usp=drive_link
Evidence
ii Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja 2,50 2,50 100,00%
12a. Dokumen perencanaan kinerja sudah ada YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1pBovj_ZfOfvPYQl3TmHWO7mH43Cl-Fvx/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasil YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1Q1kjxfdFj3Kvo83LKtNem_5x_R-wzFbD/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/14OfGJCJSAorNSVrhDuVcpvblF9WzLWLO/view?usp=drive_link
Evidence
12d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMART A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/10s-RvVlOfddfXkRPJ7CFYMV3JScJVfXH/view?usp=drive_link
Evidence
12e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktu YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1DxZmxGjwPzphZ9NMjoqUesjQ5YjSH0X2/view?usp=drive_link
Evidence
12f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/14ISMKYXo4QWrwx1NLlJscKHwinrRaiva/view?usp=drive_link
Evidence
12g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerja YA 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1Bn60-GflGZ0Kr2NjqqC-8Kj1cJhJNE5X/view?usp=drive_link
Evidence
Pada lampiran tidak menggambarkan sistem informasi/ mekanisme informasi kinerja
12h. Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerja A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/17VSMrnGq2wd4a3waqaa0vlCaUf9RvWMF/view?usp=drive_link
Evidence
Eviden masih berupa tahun 2022
5. Penguatan Pengawasan 7,5 7,50 100,00%
i Pengendalian Gratifikasi 1,50 1,50 100,00%
12a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1l_gwc43l3f1qBGe3m0QFJ8Dv-rY1yzv-/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/19CQgzLM-YA622A0H0X-IlsfaAUkedyS4/view?usp=drive_link
Evidence
ii Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) 1,50 1,50 100,00%
12a. Telah dibangun lingkungan pengendalian A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1QeVQD-n5tLlU8C51qi7-0jzf9NHmqbvR/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1T2Z_v7D4v5_zrulsOdtr_rESfi0dmMJ_/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1jm_FJ8hDjtf6BO_odcYBFEpnJYjk4PPM/view?usp=drive_link
Evidence
12d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1HKBDcxP7pL-iXFgLoiV9B4sRS59EeWFm/view?usp=drive_link
Evidence
iii Pengaduan Masyarakat 1,50 1,50 100,00%
12a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/14jGIH1mTzlxp7MAxXMFAqcOGXCyBGUIl/view?usp=drive_link
Evidence
pada lampiran tidak ada inovasi terkait pengaduan masyarakat yang sesuai dengan karekteristik unit kerja
12b. pengaduan masyarakat dtindaklanjuti YA 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1ljPZu618waUt-aUEPHr0WH6RUBPt1bP5/view?usp=drive_link
Evidence
Tidak ada pengaduan dari Januari-Desember 2024
12c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/18FhjIkFXjCeAP8H0ZewF5vtlXXCyo7dd/view?usp=drive_link
Evidence
12d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/19s25a-3F71ir_CbUHfe974bnYhNxReD6/view?usp=drive_link
Evidence
Tidak ada pengaduan dari Januari-Desember 2024
iv Whistle-Blowing System 1,50 1,50 100,00%
12a. Whistle Blowing System telah diterapkan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1OPi5SV3ZEQN2gBJMtHMZ8rNFOZo-_b0o/view?usp=drive_link
Evidence
Pada lampiran tidak terdapat inovasi
12b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1uX8FYkYzPoWT3BRR5UGiEFKavVR2A-32/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1Jq4FGnxjWD6Y2THqsXumAtvNK9PQf5uQ/view?usp=drive_link
Evidence
v Penanganan Benturan Kepentingan 1,50 1,50 100,00%
12a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1aVNVbTJ5xvKfR2TrDwWjpTVpd2j-NFio/view?usp=drive_link
Evidence
12b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1yEOxsl2ZIPCiDnme54X34tdvIQXMhsD1/view?usp=drive_link
Evidence
12c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1cAv80y4CZEUEcHm0qgBMP2Ii8ya3hyZM/view?usp=drive_link
Evidence
12d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1iJ5QUd5t1lx3tcDnmoalbBVk-Piouv_j/view?usp=drive_link
Evidence
12e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1ALotP_h3GUhtByygcSksusL3S9cl_sEe/view?usp=drive_link
Evidence
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik 5,0 5,00 100,00%
i Standar Pelayanan 1,00 1,00 100,00%
12a. Terdapat kebijakan standar pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/14tKNgmHkMjpYcCI9I2uxGYYbZ50kLvTS/view?usp=sharing
Evidence
12b.Standar pelayanan telah dimaklumatkan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1t_WSPIeZ8NZQdaaLHD0kAAmk_yM8luM8/view?usp=sharing
Evidence
12c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1lRE49XkDZ3NC_tW3dbmzl9mrpVKEhGJJ/view?usp=sharing
Evidence
12d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan YA 1 link : https://drive.google.com/file/d/1P1KUTRrot168R-K597f9l9rJCgjvocIl/view?usp=sharing
Evidence
ii Budaya Pelayanan Prima 1,00 1,00 100,00%
12a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1lbzsYM5OUwBTAK-YBOz75AqLwcPLxUmk/view?usp=sharing
Evidence
12b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1YWh2_B2lhThauVqC9c2TjTPkCTIsXgzu/view?usp=sharing
Evidence
12c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1m7JRcbIwbMBxgxDLrGUCiVWhzZlz4OPL/view?usp=sharing
Evidence
Pada lampiran tidak menjelaskan unsur penilaian
12d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1bCBbTwsey_zTa5G30jE6NqD0HGMR6Ij3/view?usp=sharing
Evidence
12e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1djs4KPmSVKqndbSRTH0dMhb_zPtuYKDj/view?usp=sharing
Evidence
12f. Terdapat inovasi pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1ojIg5roV2w3C4UTnY3KsLh5h-oPQMpM4/view?usp=sharing
Evidence
iii Pengelolaan Pengaduan 1,00 1,00 100,00%
12a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1qyO1LfKdUW0044UQnC6GxJw7NVv7_ziw/view?usp=sharing
Evidence
12b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1PybZoRbXqeyJdRYxXZc-egwLozAI42SW/view?usp=sharing
Evidence
12c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1hw19zWFtdMbK_rg73Owxvf93qBlyWIYN/view?usp=sharing
Evidence
iv Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan 1,00 1,00 100,00%
12a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1ANh_N3JeUHX70ZqNfgK36wDJc_hpSs44/view?usp=sharing
Evidence
12b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1Vyt7gIP5rMUuxmnXbteWGImFAVwQw90U/view?usp=sharing
Evidence
12c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1eavRB9d3iM7pZ99TOijCwS59YZKLiN84/view?usp=sharing
Evidence
v Pemanfaatan Teknologi Informasi 1,00 1,00 100,00%
12a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan A 1 link : https://drive.google.com/file/d/16PayjcJ3b1H_vHr70ESHCWjcW7Je4Clw/view?usp=sharing
Evidence
12b. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi YA 1 link : https://drive.google.com/file/d/1a_1I06HblZDeHUFK4O6sdfBEAue3Cqe6/view?usp=sharing
Evidence
12c. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1pyenZZklQXwA7blZaCk0eXMbgms3ti5m/view?usp=sharing
Evidence
II. REFORM (30) 30,0 %
1. Manajemen Perubahan 4,0 4,00 100,00%
i Komitmen dalam perubahan 2,00 2,00 100,00%
a. Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun)
- Isi Jumlah Agen Perubahan
- Isi Jumlah Perubahan yang dibuat
I 1,00 Link: https://drive.google.com/file/d/19ZGmEoxDt7htJvGg4eH7IOCehcFYa969/view?usp=drive_link
Evidence
Pada lampiran terdapat 1 inovasi perubahan
b. Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen
I 1,00 Link: https://drive.google.com/file/d/1ZLk7YIaIbriyW2SQndIU3D2uqdS_pcGt/view?usp=drive_link
Evidence
Perubahan berupa QR Code e-Brosur Pelayanan
ii Komitmen Pimpinan 1,00 1,00 100,00%
a. Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan
A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1fc00Azrdy8kzv9Ll-yc4VkQxrDGbHNje/view?usp=drive_link
Evidence
iii Membangun Budaya Kerja 1,00 1,00 100,00%
a. Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari
A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/10o-XEULVWpelKosttlASbDSSMgJ7zc4r/view?usp=drive_link
Evidence
2. Penataan Tatalaksana 3,5 3,50 100,00%
i Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan 0,50 0,50 100,00%
a. Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1Q4_gbuqM9QdLVBVpaP3hMcfGhZTg18cu/view?usp=drive_link
Evidence
Pada lampiran tidak menjelaskan peta proses bisnis
ii Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi 1,00 1,00 100,00%
a. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1y6Kj4I2i1irigyD9tumpP8g-lRrQgaOZ/view?usp=drive_link
Evidence
b. Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/19plwNQpGk0bX9P2JCOHL64SpYijoV7Tt/view?usp=drive_link
Evidence
iii Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat 2,00 2,00 100,00%
a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1h6EEQ8kZFV1TE_6UsIYx7AsUBZAfUz6c/view?usp=drive_link
Evidence
b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1WabbGudls-SPY7Ygwi-YtU8PjD74dyDy/view?usp=drive_link
Evidence
Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/11zI7BiYlZjY4UUNv553Bm69ny1xJfOv6/view?usp=drive_link
Evidence
3. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur 5,0 5,00 100,00%
i Kinerja Individu 1,50 1,50 100,00%
a. Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnya
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1et7kczFmwckrPK27rOYYtM8MhX5ygfsn/view?usp=sharing
Evidence
ii Assessment Pegawai 1,50 1,50 100,00%
a. Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawai
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1H_renHzypMDpaPpt9QD9prGl6mP95TP3/view?usp=sharing
Evidence
Dokumen tidak menunjukan hasil aasesment telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karird pegawai
iii Pelanggaran Disiplin Pegawai 2,00 2,00 100,00%
a. Penurunan pelanggaran disiplin pegawai
I 1,00 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1WDZaHjB3hWu85F9z-RbL79qgXmNGr-xK/view?usp=sharing
Evidence
4. Penguatan Akuntabilitas 5,0 4,50 90,00%
i Meningkatnya capaian kinerja unit kerja 2,0 1,50 75,00%
a. Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebih
I 0,75 Link: https://drive.google.com/file/d/1Wo2EUguKXtpvpdhi8f-7Ve25sWVVlz48/view?usp=drive_link
Evidence
ii Pemberian Reward and Punishment 1,50 1,50 100,00%
a. Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasi
A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1Eml5j3hYyx8N9jmr8w2zcy3Ld4tFsUmj/view?usp=drive_link
Evidence
iii Kerangka Logis Kinerja 1,50 1,50 100,00%
a. Apakah terdapat penjenjangan kinerja ((Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai?
A 1 Link: https://drive.google.com/file/d/1mcrML1U0I5csi1iO7NdhGzSU2uaHnwUC/view?usp=drive_link
Evidence
5. Penguatan Pengawasan 7,5 7,50 100,00%
i Mekanisme Pengendalian 2,50 2,50 100,00%
a. Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjang
A 1 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1Y3kpOPNO55NoS2OrqmuNmKUMF8alVuq8/view?usp=drive_link
Evidence
ii Penanganan Pengaduan Masyarakat 3,00 3,00 100,00%
a. Persentase penanganan pengaduan masyarakat
I 1,00 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/11Ink7sH_zUXGkvOwAstWd6HjRRgibLLz/view?usp=drive_link
Evidence
iii Penyampaian Laporan Harta Kekayaan 2,00 2,00 100,00%
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)
I 1,00 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1myngk_bkEfma15AgwnLQd2zViKWlIDyt/view?usp=drive_link
Evidence
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)
I 1,00 berikut link evidence https://drive.google.com/file/d/1bNciqm8y_5LL8db6I9AHVd1JRh8oxBsB/view?usp=drive_link
Evidence
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik 5,0 5,00 100,00%
i Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik 2,50 2,50 100,00%
a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
A 1 link : https://drive.google.com/file/d/11eGAZI__ixgk0XSx9lz1haq-Kn2ycFXh/view?usp=sharing
Evidence
b. Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:
1. Waktu lebih cepat
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4 Terintegrasi dengan aplikasi
100 1,00 link : https://drive.google.com/file/d/1CUHVYttY-laP-xF5FvhLS_4x3WE8IGFC/view?usp=sharing
Evidence
ii Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi 2,50 2,50 100,00%
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab
A 1 link : https://drive.google.com/file/d/1Tyv9U-tF8F3ChOGG9o3EyVClvWNfigeW/view?usp=sharing
Evidence
TOTAL PENGUNGKIT 60,00 29,75
B. HASIL (40) 40,0 0 0 %
1. BIROKRASI YANG BERSIH DAN AKUNTABEL 20 %
a. Nilai Survey Persepsi Korupsi (Survei Eksternal) 17,5 3,93 17,19 98,25 % Link: https://drive.google.com/file/d/1LFzWKR6G9ady3T0PH8DJeN9FFol7FweM/view?usp=drive_link
Evidence
Laporan IPAK yang dilampirkan berupa hasil survey Triwulan I, yang seharusnya dilampirkan hasil survey tahunan. Format laporan pun tidak sesuai dengan Format survey sesuai Surat dari Dirjen Badilum perihal penyampaian Informasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayh Bebas Korupsi (WBK) di Lingkungan Peradilan Umum No. 409/DJU/OT1.6/II/2025 tanggal 11 Maret 2025
b. Capaian Kinerja Lebih Baik dari pada Capaian Kinerja Sebelumnya 5 5 5,00 100,00 % Link: https://drive.google.com/file/d/1aBKxUSQm20XWCpMg9cM2bIFm_uxs8LPr/view?usp=drive_link
Evidence
Capaian Sasaran Strategis I senilai 103.65 Capaian Sasaran Strategis II senilai 50 Capaian Sasaran Strategis III senilai 100 Capaian Sasaran Strategis IV senilai 285,71 Jadi masih terdapat Capaian sasaran strategis yang tidak tercapai.
2. PELAYANAN PUBLIK YANG PRIMA 20 %
a. Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan (Survei Eksternal) 17,5 3,86 16,89 96,50 % Link: https://drive.google.com/file/d/1v_xrwBRvlkC7BNJnotRzPupq4ASfSgCK/view?usp=drive_link
Evidence
Laporan IPKP yang dilampirkan berupa hasil survey Triwulan I, yang seharusnya dilampirkan hasil survey tahunan. Format laporan pun tidak sesuai dengan Format survey sesuai Surat dari Dirjen Badilum perihal penyampaian Informasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayh Bebas Korupsi (WBK) di Lingkungan Peradilan Umum No. 409/DJU/OT1.6/II/2025 tanggal 11 Maret 2025
TOTAL HASIL 40,00 39,08
Nilai Pembangunan ZI 100 98,33 %